Kamis, 01 April 2010

Segarra Resto, Pantai Carnival Ancol Jakarta Bay City

Siap-Siap 'Meleleh' di Pinggir Pantai!!!

Dibanding menghabiskan waktu di pegunungan, jujur saja Bakpao lebih suka berlama-lama di laut. Walaupun Bakpao adalah salah satu manusia yang gampang masuk angin, tapi tak apalah, asal bisa memanjakan mata dan otak melalui hamparan laut plus matahari terbenam, hahahahaha.

Nah...dari dulu Bakpao punya sebuah impian, pengiiiiiiiiiin banget makan malam romantis di tepi laut. Tapi kalau dipikir-pikir, rada mustahil rasanya menemukan resto dengan ambiance semacam itu di Jakarta. Sampai akhirnya pikiran itu terpatahkan setelah beberapa temen Bakpao heboh ngomongin sebuah resto bernama Segarra. Tadinya Bakpao cuek, tapi berubah jadi penasaran setelah melihat foto-foto ciamik seorang teman yang tengah candle light dinner di tepi laut terpejeng dalam akunnya di sebuah situs jejaring pertemanan. Iiiiiiih...sumpah berasa diledekin, bawaannya sirik terus tiap lihat foto-foto dia itu! *ngga mau nyebutin namanya aaaah, nanti orangnya GR!!! wekekekekek*

Setelah peristiwa itu, akhirnya Bakpao segera cari info seputar Segarra, yang ternyata beroperasi di dalam Ancol Taman Impian. Di website resminya, www.segarrajakarta.com terdapat beberapa clue dan info yang bisa dijadikan pedoman sebelum kita menyambangi resto yang satu ini. Diam-diam Buncit yang sering dengerin Bakpao cerita soal Segarra pun jadi ikut penasaran. Dengan santainya, suatu hari si Buncit menuturkan keinginannya untuk merayakan anniversary BakpaoBuncit yang ke dua plus Valentine-an di sana. Wiiiiiiiiiih...seneng banget deh! Apalagi si Buncit excited ngingetin Bakpao buat booking tempat, berhubung gosipnya kalo mau dapat tempat makan outdoor di weekend WAJIB booking minimal sebulan sebelumnya. Masuk akal sih, mengingat resto super romantis ini memang kerap dijadikan lokasi pernikahan saat weekend.

Sehari sebelum Valentine, BakpaoBuncit akhirnya mendapat giliran ke sana. Letaknya yang benar-benar di ujung Ancol sempat membuat Buncit bingung, belum lagi karena diburu hujan yang mulai turun dengan deras saat itu *maklum deh, BakpaoBuncit kan bikers sejati, hehehehehe* Sesampainya di resto bernuansa putih itu, para pelayan menyambut dengan ramah. Interiornya ciamik, apalagi outdoor side-nya yang terdiri dari bagian dek kiri dan kanan serta orbit *bangku rotan bundar berkanopi di atas pasir*, gorgeous! Namun cuaca yang buruk sempat bikin mood Bakpao drop, karena hujan deras jadi kami terpaksa deh duduk dan makan di dalam ruangan, huuuft!

Makanan yang ditawarkan di Segarra 90% didominasi menu western, dan yang bikin Bakpao girang setengah mati karena disana menyediakan menu khusus vegetarian, fabulous! Setelah pilah-pilih, Bakpao menjatuhkan pilihan pada Vegetable Lasagna dan Strawberry Italian Soda, sedangkan si Buncit memilih Crispy Duck Noodle dan Ice Lemon Tea. Masih dengan muka cemberut, Bakpao sibuk bolak-balik bertanya pada beberapa pelayan tentang kemungkinan untuk pindah ke meja outdoor karena hujan mulai berhenti. Hingga matahari nyaris tenggelam, BakpaoBuncit masih tejebak di dalam ruangan, untung saja makanan yang dipesan benar-benar enak rasanya! Kalau kata Buncit daging bebeknya sangat renyah sekaligus lembab dan empuk di dalam, sedangkan mienya kenyal dan kuahnya istimewa, gurihnya light.

Vegetable lasagna yang Bakpao pesan pun tak kalah enak, melted mozarella cheese-nya sangat cantik, tingkat kematangan lasagnanya pun ciamik! Paduan sayuran yang segar, dominasi asinnya keju dan asamnya saus tomat menciptakan rasa yang unik dan membuat lidah Bakpao 'meleleh'! Oh ya, yang juga patut diacungi jempol adalah welcome bread gratisan yang disajikan sebelum menu pesanan diantarkan. Penampilan roti croissant yang di-grill sebentar dengan butter dan garlic plus saus asam yang dicampur daun oregano itu sih sebenarnya biasa saja, tapi rasanya enaaaaaaaaak banget...nget...nget...nget!!!

Range harga makanan di Segarra berkisar antara Rp. 65.000 – Rp. 200.000-an, sedangkan untuk minumannya berkisar Rp. 25.000 – Rp. 50.000an, harga yang lumayan mahal itu berbanding lurus dengan rasa makanannya yang uenaaaaak itu! *btw yang mahal itu sebenarnya pemandangannya kali ya?hehehehe*. Akhirnya setelah makanan selesai disantap, BakpaoBuncit berhasil mewujudkan cita-cita, beromantis ria di pinggir pantai. Memang sih BakpaoBuncit nggak kesampaian duduk di orbit, tapi di bagian dek pun indah banget kok, terhindar pula dari pasir yang basah! Hmmm...kalau ditanya gimana rasanya menyaksikan sunset dengan temaram lilin di setiap sudut merayakan anniversary plus early V-Day dengan si Buncit tersayang, meleleh deh hati Bakpao, S-E-M-P-U-R-N-A, that's it!!!!

Bakpao Recommendation

1 komentar:

  1. wah terima kasih reviewnya.. saya berencana mau mampir juga bbrp hari kedepan, skrg msh cari referensi dulu :)

    BalasHapus