Kamis, 15 April 2010

Strawberry Cafe, Gandaria – Jakarta Selatan

Wow, Ada Strawberry dimana-mana!!!

Di mata Bakpao, strawberry itu buah yang unik. Konon pada zaman Yunani kuno, buah ini dijadikan lambang Dewi Cinta karena keistimewaannya, baik warna, rasa maupun khasiatnya. Strawberry merupakan tanaman buah yang rata-rata memiliki 200 biji kecil per satu buahnya. Warna merah pada strawberry disebabkan karena buah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Selain itu, buah cinta ini pun kaya serat, rendah kalori, mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic. Nggak salah ya rasanya kalau resto ini menjadikan strawberry sebagai bahan utama seluruh makanan dan minumannya.

Perkenalan duo kriwil pada resto bertema unik ini berawal dari sebuah 'tugas negara' yang diemban Bakpao. Sebagai pemegang rubrik kuliner di sebuah media cetak, beberapa waktu lalu Bakpao kebagian tugas meliput tiga resep makanan dan minuman berbahan dasar strawberry. Pilihan langsung jatuh pada Strawberry Cafe yang terletak di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Sebagaimana namanya, kafe yang buka mulai pukul 12.00 setiap hari ini nyaris seluruh bagiannya berhiaskan pernak-pernik berbentuk strawberry. Tak hanya dipajang, berbagai hiasan stroberi seperti gantungan kunci, pulpen, dan sandal dijual di bagian depan kafe.
Saat memesan makanan, BakpaoBuncit sempat terperangah saat disodorkan buku menu berbentuk strawberry *saat dibentangkan* berbahan kayu dengan ukuran cukup besar. Kesan unik memang sepertinya ingin ditampilkan sang pemilik dengan menghias atap dan dinding resto menggunakan tanaman rambat berbahan plastik, lengkap dengan buah stroberi tiruan dan beberapa boneka binatang yang digantung. Dekorasi ini membuat BakpaoBuncit seperti berada dalam sebuah hutan. Istimewanya, beragam mainan import macam uno stacko, sequences,
tumbling monkey, guess who, battle ship, disediakan dan bebas dimainkan sepuasnya oleh pelanggan. BakpaoBuncit sangat betah menikmati keseruan yang tersaji saat saling mencorengkan bedak pada muka yang kalah dalam permainan. Hehehehe...Bakpao ngaku kalah deh, si Buncit memang lebih jago hampir di setiap permainan, coreng-moreng deh muka Bakpao! o_O
Ohya, minuman berbahan dasar strawberry menjadi andalan di kafe ini. Jus strawberry yang dulunya hanya diberi campuran susu, sekarang sudah memiliki berbagai campuran, antara lain dicampur dengan teh hijau, kiwi, jeruk, es krim, dan biskuit. Sebuah minuman dengan nama 'Initial S' yang dihiasi nyala kembang api kecil di pinggir gelas pun akhirnya meluncur dengan smooth di tenggorokan Bakpao. Gelas kecil tempat minuman yang terdiri dari campuran strawberry, es krim, susu, dan esens vanilla itu diletakkan di atas gelas lain yang lebih tinggi sehingga terlihat ruang kosong di antara kedua gelas tersebut. Ruang kosong inilah yang kemudian diisi tiga ekor ikan emas kecil sehingga terlihat seperti akuarium, benar-benar out of the box deh!
Itu belum seberapa, masih ada padu-padan 'aneh tapi nyata' dalam menu lainnya. Kalian bisa bayangin nggak, apa jadinya kalau strawberry 'selingkuh' dengan nasi dan pasta? Dalam dua menu andalannya, nasi goreng dan spaghetti dimasak dan disajikan berbeda dari biasanya. Sari dan irisan strawberry dicampurkan ke dalam dua jenis karbohidrat tersebut. Masalah rasa, jangan khawatir guys! Nggak asam kok, bahkan cenderung gurih, baru terasa asam begitu irisan tipis strawberry segar yang tersebar di dalamnya nggak sengaja tergigit oleh Bakpao. Hmmmm...nyam...nyam...nyam...lidah Bakpao kontan tergelitik begitu menyantapnya! Kunjungan pertama sangat membekas di hati, nah saat ada rezeki lebih Bakpao ngajak Buncit untuk napak tilas ke resto ini lagi. Sementara itu si Buncit memesan snack bertajuk 'Chicken Wings from Hell', berisi empat potong sayap ayam berbumbu pedas manis. Range harga makanan dan minuman berkisar antara Rp.15.000 – Rp.30.000, sepadan lah dengan suasana dan fasilitas yang ditawarkan. Kalau kalian pengin berkuliner dan ngumpul dengan orang terdekat dengan cara yang berbeda, rasanya resto ini sangat cocok untuk disambangi! Kalau BakpaoBuncit berasa jadi Tarzan and Jane yang kekenyangan saat berada di dalam Strawberry Cafe, what about you guys???

Bakpao Recommendation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar