Rabu, 28 April 2010

Bakmi Djogja Mas Tok, Warung Buncit Jakarta Selatan

Makanan Jogja Tak Selalu Manis, Loh!

Awalnya, Buncit sempat memandang sebelah mata terhadap warung Bakmi Djogja Mas Tok yang ada tepat di sisi kiri jalan raya arah Pejaten Village. Sebenarnya Buncit agak sedikit bingung letaknya ada di jalan warung buncit raya atau jalan taman margasatwa, ragunan?! Hehehe.. Pokoknya posisi warung ini nggak jauh dari Rumah PAN (Partai Amanat Nasional).

Kalau sudah lewat jalan ini, sebaiknya menoleh ke arah kiri terus supaya nggak kelewatan..hehehe.. (dijamin pegel deh tuh leher).

Suatu malam saat pulang dari kantor, duo Bakpao-Buncit memantapkan niat untuk mencicipi bakmi Djogja Mas Tok ini. Soalnya, rasa penasaran semakin lama semakin memuncak di pikiran Bakpao-Buncit. Tiap kali lewat warung bakmi ini, para pengunjung selalu ramai. Beberapa mobil selalu terparkir tepat di depan warung.

Akhirnya, malam itu jam menunjukkan sekitar pukul 21.00 hari Jumat dan jalanan ternyata masih macet (yah, namanya juga hari Jumat di Jakarta, biasanya macet berlangsung lebih lama ketimbang hari biasa lainnya).

Jumlah pengunjung Bakmi Djogja Mas Tok masih terlihat ramai. Untungnya, pasangan Bakpao-Buncit masih bisa kedapetan meja tepat berada di bawah kipas angin. Lumayan deh, ada angin pengusir rasa gerah!!

Saatnya tiba untuk memesan! Kali pertama datang ke warung ini, Buncit memesan bakmi godog alias bakmi rebus. Makanan yang sama juga dipesan oleh Buncit. Sedangkan pada kunjungan kedua, beberapa minggu kemudian, Bakpao memutuskan untuk memesan bakmi gorengnya.

Ternyata, penampakan bakmi godog Mas Tok nggak berbeda jauh dengan mie rebus biasa yang ada di tukang nasi goreng loh...!! Awalnya, Buncit menduga bakmi djogja berwarna sedikit gelap, seperti halnya gudeg jogja.. Wakakaka.. (harap dimaklumi, seumur-umur Buncit belum pernah ke kota jogjakarta..hehehe)

Ketika sendok berisi kuah bakmi godog djogja menuju ke tempat peristirahatannya yang terakhir alias mulut, rasanya lumayan lah.. Rasa manis seperti gudeg jogja yang terbayang di pikiran Buncit sebelumnya langsung musnah seketika. Ternyata makanan djogja tak selalu manis ya?!!

Ditambah dengan irisan ayam dan telur, bakmi godog ini terasa nikmat. Apalagi bila ditaburi dengan irisan cabe rawit yang super pedas. Bagi kamu yang suka dengan teh poci plus gula batu yang disajikan dengan poci khas jawa, bisa dipesan di warung ini juga loh. Sayangnya, Bakpao-Buncit belum sempat merasakan teh poci ini. Soalnya, suasana beberapa minggu terakhir ini amat panas dan gerah euy... Jadi lebih baik pesan es teh manis atau aqua dingin, deh buat melepaskan rasa gerah ini.

Satu porsi Bakmi Djogja Mas Tok yang standar dihargai Rp 11 ribu, sedangkan yang spesial (lengkap ati ampela, sayap, paha, dll) seharga Rp 15 ribu. Harga yang lumayan murah kan..!!

Eits, tunggu dulu.. Sebenarnya ada catatan kecil yang masih menjanggal saat duo Bakpao-Buncit makan di Bakmi Djogja Mas Tok. Beberapa waktu lalu, Bakpao merasakan ada sesuatu yang keras saat bakmi masuk ke dalam mulut. Tak disangka, ternyata ada isi steples kecil 'nyasar' di bakmi itu... Alhamdulillah steples itu nggak sempat kemakan oleh Bakpao... Tapi ya sudahlah itu sudah seharusnya dilupakan..!

Buncit Recommendation..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar