Senin, 02 Agustus 2010

Iniko Toys Cafe, Jl. Gunawarman No. 11 A, Kebayoran Baru

Bakpao's 25th Birthday Celebration @Gotham City!!! \(*.*)/

Happy Birthday Bakpao..Happy Birthday Bakpao...Happy Birthday...Happy Birthday Bakpao!! Hehehehe...udah basi siy sebenarnya, tapi berhubung mau ngebahas Iniko Toys Cafe, jadi mau nggak mau harus ngomongin soal ultah Bakpao deh;)

Awal Juli lalu, Bakpao-Buncit sibuk cari tempat dinner buat ngerayain ultah Bakpao. Karena duo kriwil ini pasangan 'koboy' jadi suasana dinner resmi wajib dienyahkan dari list!;p Setelah browsing *over here, there and everywhere* akhirnya pilihan jatuh pada Iniko Toys Cafe. Pertimbangan terbesar sih karena konsep resto ini unik dan fun. Pikir duo kriwil ini, soal rasa makanan tinggal dibuktikan saja nanti, kami kan butuh bukti bukan janji! Hehehehe...

Dari luar, cafe ini sudah menarik perhatian, lantaran di bagian atasnya terdapat gerombolan karakter mainan yang banyak digemari. Selanjutnya, di dekat pintu masuk terdapat dua karakter dari film Star Wars. Selain itu, hadir pula beberapa tokoh Disney, mobil-mobilan dari film Batman atau sebuah castel lengkap dengan prajurit perangnya. Tapi jangan bayangkan miniatur tokoh fiksi tersebut bertebaran begitu saja. Justru mereka digabungkan berdasarkan serialnya dan menyatu dalam sebuah diorama.

Ketika menghempaskan badan ke atas sofa lalu menengadah ke atas, Bakpao-Buncit menemukan ‘kota terbalik’ dengan juluran tentakel gurita yang mirip tangan dokter Octopus (musuh spiderman) sedang mencabik langit-langit. Laiknya sebuah kota yang hiruk pikuk dan muncullah Super Heroes, yaitu Batman, Superman, Spiderman, Iron Man, Hulk dan lainnya tengah beraksi, arah gerakan mereka melawan gravitasi bumi, wow! Sumpah, selama beberapa saat duo kriwil nggak bisa berhenti menengadahkan kepala untuk mengamati hal tersebut.

Ohya, sebenarnya ada satu hal yang bikin si Buncit super excited menanggapi ajakan Bakpao ke sini, which is tersedianya fasilitas game macam Playstation 2 dan Nintendo Wii (itu sih hobinya si Buncit yang sering bikin BT Bakpao, he...he...he) for free. Eits, belum selesai! Masih ada hiburan lainnya, sambil menunggu pesanan datang, Bakpao-Buncit sama sekali nggak mati gaya. Selain dilengkapi fasilitas Wi-Fi, kami disuguhkan pelbagai mainan seperti Tumbling Monkey, Splashy The Whale Game, catur-3 D Chessy Bart Simpson, Monopoli, Uno, dan lain-lain.

Nah...kalau bicara soal makanan, sebenarnya agak mengecewakan untuk Bakpao. Karena ternyata menu-menu yang tersedia sama sekali tidak berpihak pada vegetarian:( Setelah pusiiiiing bolak-balik buku menu akhirnya Bakpao menjatuhkan pilihan pada makanan bernama Super Creamy Ratatouille Toast (sandwich bakar yang dalamnya berisi daging asap, telur dan keju mozzarella). Sebenarnya antara nama sama wujudnya menurut Bakpao sama sekali nggak nyambung. Karena 'Ratatouille' yang Bakpao kenal adalah makanan Perancis semacam tumisan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti, zucchini, tomat, cabai merah, cabai hijau, bawang merah, bawang putih, dan terong yang biasa dimakan dengan nasi, kentang atau roti Perancis. Tak ketinggalan segelas Lime Squash sebagai penetralisir creamy-nya keju dan Avocado Coffee Pancake sebagai dessert pun turut Bakpao pesan.

Hmmm...bagaimana dengan si Buncit? Carnivora yang sekarang sering Bakpao panggil dengan sebutan Mochi ini memesan menu andalan di Iniko, Mexican Meatloaf (campuran daging cincang, telur ayam dan keju mozarella yang dibungkus dengan selembar daging asap yang disajikan dengan saus salsa plus kentang goreng berbumbu keju), Sweet Ice Lemon Tea dan Choco Cheese Pancake. Tadinya Bakpao pikir makan sandwich nggak akan mengenyangkan, tapi setelah menyantap beberapa potong, hilang sudah anggapan itu. Roti bakar isi telur dan lelehan keju yang melimpah itu nyatanya sukses bikin perut Bakpao full, rasanya enak, gurih dan creamy, mantabh!! Pancakenya juga enak, perpaduan antara alpukat, kopi, whipped cream dan es krimnya sangat pas! Lalu menurut si Buncit, menu pesanannya juga enak dan cukup mengenyangkan. Rasanya gurih dan dagingnya melimpah ruah. Porsi kentang gorengnya pun lumayan besar, rasa kejunya melengkapi cita rasa Mexico secara keseluruhan. Sementara pancakenya dinilai si Buncit kurang berisi alias ketipisan, ibaratnya cuma menggelitik tenggorokan saja, he...he...he.

Soal harga, Bakpao-Buncit menilai cukup masuk akal, menimbang fasilitas yang disediakan. Untuk Super Creamy Ratatouille Toast dihargai Rp. 27.500, Mexican Meatloaf Rp. 38.500, Avocado Coffee Pancake Rp. 22.750, Choco Cheese Pancake Rp. 19.600, Lime Squash dan Sweet Ice Lemon Tea Rp. 14.500.

Overall, Bakpao-Buncit puas di kunjungan perdana ini, baik dari segi rasa makanan, harga, fasilitas dan pelayanan. Ultah Bakpao kali ini memang spesial, rasanya seperti dirayakan di Gotham City loh! he...he...he.

Bakpao Recommendation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar