Kamis, 15 Oktober 2009

“Sour Sally” Frozen Yoghurt Boutique...

Selama kurang lebih 23 tahun si Bakpao mengenal yoghurt sebagai minuman sehat yang rasa dan penyajiannya flat alias gitu-gitu aja. Rasanya buah-buahan atau original, cara minumnya kalau nggak dituang ke dalam gelas ya dinikmati langsung dari botol kemasannya. Nah...itulah sebabnya si Bakpao bahagiaaaaa banget begitu demam frozen yoghurt (froyo) melanda tanah air tercinta (diucapkan dengan suara menggelegar dan rasa nasionalisme yang membara, hehehehe...lebay!) setahun belakangan ini. Selain karena jenis yoghurt yang lebih dulu tenar di Amerika ini creamy mirip es krim, sekaligus juga bisa diberi topping dan makannya pake sendok!! (horeeeeee...setelah bertahun-tahun boseeeeeen bangeeeeeeet 'menenggak' yoghurt cair dari botol kemasan!!!).

Didorong rasa penasaran dengan sedikit merengek (tanpa guling-gulingan di lantai ya! ;p) Bakpao membujuk siBuncit menemani icip-icip ke Sour Sally, kebetulan gerai terbarunya buka di Pejaten Village (lumayan deket lah dari rumah si Bakpao, ketimbang harus ke toko mereka yang di Senayan City atau fx).

Etalase yang “ memamerkan” deretan topping langsung menghadang duo kriwil ini sesaat sebelum melangkah masuk. Di bagian kiri depan beberapa macam buah segar seperti kiwi, strawberry, kelengkeng sukses membuat Bakpao mupeng. Ditambah lagi saat mata melirik ke bagian kanan, potongan moci berwarna pink dan hijau, almond hingga choco chip dengan tangkas mencolek-colek lidah untuk segera dilahap. Bakpao yang awalnya excited lama-lama malah jadi bingung ketika para pelayan yang murah senyum menawarkan berbagai jenis froyo plus topping yang tersedia (asli, ketahuan banget deh cupunya! Mba n mas yang berdiri di belakang etalase sempat mesem-mesem, tapi Bakpao cuek! Ya namanya juga new beginner dalam dunia per'froyo'an, boleh dong ling-lung! Wekekekek).

Akhirnya setelah mulut capek komat-kamit baca menu yang tergantung di dinding, si Bakpao mesan original yoghurt ukuran single dengan 4 topping; strawberry, kiwi, almond dan mochi pink berbandrol Rp. 45.000++. Suapan pertama meninggalkan sensasi yang lumayan mengesankan dan baru, teksturnya benar-benar lembut mirip es krim, perpaduan keempat toppingnya juga ciamik, hanya saja menurut si Bakpao rasa asamnya kurang nampol (padahal si Buncit udah berkali-kali memicingkan mata sambil berbisik, “aseeeeem banget!!!”). Oiya, di dasar froyo itu ternyata ada es serut plus susu kental manisnya, tapi Bakpao nggak tahu apa alasannya, karena jujur saja dua elemen itu rasanya cenderung nggak nyambung saat dikombinasikan dengan froyo dan toppingnya! Mungkin itu juga penyebab yoghurt yang Bakpao pesan jadi terasa kurang asam saat mendarat di lidah ya?! (di next kunjungan nanti si Bakpao tanyain deh ke mas-mas atau mba-mbanya, apa alasan mereka nambahin es serut n susu kental manis itu?).

Hmmmm...buat yang pengin menikmati yoghurt dengan cara beda sih patut mencoba lah froyo yang satu ini, not bad at all. Sebagai penggila makanan-minuman asam Bakpao cuma bisa bilang satu kata setiap ingat suap demi suap froyo dari Sour Sally ini, heavenly...

Bakpao Recommendation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar