Kamis, 03 Juni 2010

Bebek Bentu, Cempaka Putih Barat No. 26 Jakarta

Bebek Berukuran Besar, Rasa Pedaaaaaaaaassss...!!!

Wow... Bebek memang sudah menjadi kesukaan Buncit sejak lama nih. Awalnya sih, gara-gara bosan dengan ayam goreng dan ayam bakar. Eits, ternyata rasa bebek lebih gurih ketimbang ayam, loh.

Nggak heran, Buncit jadi kecanduan ama yang namanya bebek. Entah itu, bebek goreng atau bebek bakar. Sebenarnya sih, Buncit udah pernah mencicipi aneka masakan bebek di beberapa warung kaki lima dan restoran ternama. Dari petualangan itu, Buncit belum merasa puas dengan rasanya.

Tapi, dari softlens (karena sekarang udah nggak pake kacamata-Red) Buncit, Bebek Bentu untuk sementara ini menjadi juaranya restoran bebek. Apalagi, ukuran bebeknya lumayan gede!!! Cocok lah sama ukuran perut Buncit yang daya isinya cukup luas.

Mencicipi Bebek Bentu sebenarnya juga nggak sengaja. Pasangan Bakpao-Buncit diajak oleh salah satu teman kantor yang berniat mentraktir makan di resto itu. Karena belum pernah makan di Bebek Bentu, akhirnya bakpao-Buncit pun mengangguk tanda setuju dibarengi rasa penasaran yang sangat besar.

Sore hari sepulang kerja, Bakpao-Buncit menerobos kemacetan Jakarta yang dari hari ke hari semakin menggila. Perut kosong menjadi bekal yang sangat bermanfaat menuju resto Bebek Bentu (apalagi ditraktir, kesempatan emas berpetualang kuliner tanpa uang sepeser pun nih).

Dengan yakinnya, si Buncit memesan bebek goreng yang di atasnya dihiasi dengan sambal ekstra pedas. Katanya sih, ini namanya Bebek Chemenk (nama yang aneh, tapi nggak apa-apa deh asal bukan bebek cemen alias bebek penakut..wakakaka..)

Setelah menunggu lama, sajian bebek ekstra pedas itu pun hadir di hadapan. Buncit agak sedikit kaget sih pas melihat ukuran bebeknya. Lumayan gede, gan.. Sepadan deh ama harga yang kita bayar. Lidah dan perut udah kompak meminta bagian daging bebek. Tanpa panjang lebar, langsung aja dilahap tuh bebek.

Aduuuhhh... rasanya lumayan pedas!! Daging bebeknya juga lumayan gurih kok. Ternyata rasanya lebih enak daripada Bebek G**** (itu menurut si Buncit, loh). Apalagi, Buncit sebagai penggemar makanan pedas, sangat terpuaskan dengan rasa pedas dari bebek ini. Kontan aja, keringat langsung mengucur deras.

Sedangkan si Bakpao yang katanya vegetarian, tentu saja nggak bakalan mau kalo diasongin bebek (sayang amat ya, kan enak tuh). Akhirnya, Bakpao memesan sapo tahu. Ya baguslah pesan sapo tahu, daripada pesan sapo terbang.. hehehehe...

Eits, ada tapinya nih. Perut Buncit sedikit tidak terpuaskan dengan kuantitas nasi yang mendampingi si bebek. Soalnya, dikiiiit...!! (pengen minta tambah nasi, malu karena ini ditraktir. Hehehe..)

Buat kamu-kamu penggemar bebek, wajib hukumnya untuk mencicipi Bebek Bentu. Dengan kisaran harga antara Rp 13.500 – Rp 16.000, pas banget dah di kantong. Di sini, kalo rame bareng teman-teman lebih baik jangan pulang dulu abis makan. Soalnya, ada satu ruangan karaoke ukuran besar yang bisa disewakan loh. Ruang karaoke berkapasitas sekitar 15 orang ini bisa jadi penutup makan di Bebek Bentu.

Buncit berjanji pada diri sendiri, bakalan balik lagi ke Bebek Bentu. Oya, ternyata Bentu itu ada kepanjangannya, ben dan tuman, yang diambil dari bahasa Jawa. Ben artinya biar, sedangkan tuman artinya ketagihan. Owww... pantes aja Buncit jadi ketagihan Bebek Bentu nih (prediksi komentar si Bakpao : ihhh apa sih jayus bener nih Buncit...!!!)

Buncit Recommendation


Tidak ada komentar:

Posting Komentar